AdminDesa/ Februari 19, 2018/ Berita/ 0 comments

18/02/2018 PSIP Pemalang sedari tanggal 17 februari 2018 kemarin telah mengadakan beberapa sesi latihan di Desa Clekatakan lebih tepatnya di lapangan sepakbola di desa yang mempunyai bukit melogi cinta dan jalur pendakian gunung slamet tersebut. Memang di awal tahun 2018 ini PSIP telah mempunyai coach baru asal Yogyakarta mulai tanggal 1 februari kemarin. PSIP Pemalang telah meresmikan diri untuk di latih oleh coach terkenal yang dulunya menangani beberapa club besar nasional dan telah membawa beberapa club memenangi juara di kancah nasional yaitu Gatot Barnowo.

Pelatihan di Desa Clekatakan ini mempunyai banyak sekali agenda karena rencananya PSIP Pemalang berada di Desa Clekatakan selama 9 hari. Selama berada disana para pemain dan tim pelatih menghuni beberapa home stay yang disediakan oleh pemerintah Desa Clekatakan, home stay yang juga dapat di gunakan oleh para wisatawan yang mau menikmati asrinya Desa Clekatakan.

Lapangan di Desa Clekatakan sendiri diakui oleh beberapa pemain dan tim pelatih sebagai lapangan yang cukup ideal untuk kebutuhan pelatihan sepak bola didukung dengan udara yang terbilang dingin menjadi salah satu alasan kenapa lapangan di desa ini dipilih sebagai tempat pelatihan, dengan komitmen yang tinggi dan pengetahuan yang lebih luas dari pelatih diharapkan PSIP Pemalang ini dapat memenangi beberapa kejuaraan di tahun ini, seperti pada bulan april nanti PSIP Pemalang akan mengikuti sebuah kompetisi di liga 3 regional Jateng. “ peningkatan power dan kecepatan sangat dilatih disini, didukung dengan medan yang naik turun “ ujar Gatot di base camp yang juga menceritakan tentang udara yang tipis yang dapat meningkatkan kualitas paru-paru para pemain.

Tak hanya di lapangan Desa Clekatakan, para pemain juga diajak untuk berkeliling desa untuk mendapatkan pelatihan yang maksimal seperti di hari senin yang rencananya para pemain akan berlari beberapa kali ke bukit melogi cinta di jalur pendakian dipajaya Clekatakan.

Para pemain PSIP Pemalang sendiri banyak terdapat putra daerah yang diikut sertakan didalamnya, ada lebih dari 13 pemain masuk kedalam tim dari 172 putra daerah yang mengikuti seleksi dan 12 pemain dari luar Pemalang. “ alasan untuk banyak merekrut pemain dari luar Pemalang adalah untuk meningkatkan mental para pemain local dan level kompetisi, harapannya para putra daerah yang belum pernah mengikuti level kompetisi yang lebih tinggi dapat mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru dari para pemain luar pemalang tersebut “ tutup gatot saat ditemui di basecamp bersama camat Pulosari dan Kades Clekatan 18/02/2018.

foto : camat pulosari, kades clekatakan, pelatih PSIP Pemalang Gatot Branowo dan tim pelatih di base camp

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*